PRADABES77

Gudep 16.221 - 16.222 Ambalan Pattimura dan Cut Nyak Dien (Jl. Ahmad Yani no.77 Brebes)


Wednesday, November 8, 2017

Karya Bhakti Pramuka Dalam Pembangunan Masjid Yayasan Harapan Umat Brebes

BREBES – Diantara kesibukan pelajar saat ini, ternyata masih ada pemuda bangsa yang masih mau menuangkan tetesan keringatnya demi pembangunan bangsa Indonesia. 







Sabtu, 4 November 2017 puluhan anggota gerakan pramuka kwartir cabang brebes berkumpul di area pembangunan masjid Yayasan Harapan Umat Brebes. Mereka berkumpul untuk menghadiri karya bhakti pramuka dalam rangka memperingati HUT SAKA WIRA KARTIKA KE-10  yang diselenggarakan oleh KODIM 0713 Brebes. 

Dengan mengundang pramuka penegak se-kwarcab Brebes, acara tersebut merupakan kegiatan bhakti pembangunan masjid. Seluruh anggota pramuka, TNI, dan kuli bangunan bergotong – royong membangun masjid yang pada saat itu pembangunan sedang memasuki tahap pondasi. Di akhir acara seluruh komponen berkumpul untuk melaksanakan acara makan bersama dengan sajian tumpeng.


Selain sebagai acara bhakti pramuka, acara ini juga diharapkan sebagai penguat ikatan silaturahmi antar gudep di Kwarcab Brebes. Bagi kakak – kakak sekalian mari terus mengabdi untuk bangsa kita, karena kita pemuda adalah penerus bangsa.

#ISJ1138

No comments:

Post a Comment